Welcoming Garuda Indonesia Hajj Crew 2017 at Grand Mercure

Browse By

Teks : M. Sabainy Nasution | Foto: Parada Al Mutaqdir

Disambut dengan Kain Ulos khas Batak oleh pihak manajemen Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, tampak wajah para manajemen, pilot dan Crew Garuda Indonesia (GI) untuk Haji 2017 gembira dan bersemangat.

Bertempat di Ruang Jasmin Lantai G, hadir pula sebagai narasumber untuk Haji 2017, yakni Vice President (VP) Sumatera of Garuda Indonesia, Dian Ediono, Garuda Indonesia Captain, Bambang Wiedyasono, dan juga Yoesi Bagus Taruna sebagai General Manager of Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa.

Dian mengatakan, ada 110 petugas yang akan melayani jamaah haji untuk daerah Sumut yang mencapai 8356 orang. Dalam satu pesawat, akan ada tiga kokpit dan 13 awak kabin yang melayani para jamaah haji. “Pesawat yang digunakan bertipe Boing 777 masih berumur muda, dengan muatan jamaah haji sekitar 388 orang,”ucapnya.


Kata Dian, ada dua fase keberangkatan tahun ini yakni, dari tanggal 1 Juli sampai 10 Agustus  langsung ke Kota Madinah. Sementara itu, untuk fase kedua dari tanggal 15 sampai 22 Agustus jamaah haji langsung menuju ke Kota Jeddah.

“Sebaliknya, untuk fase pertama keberangkatan pulang pertama dari tanggal 6 sampai 21 September keberangkatan melalui Kota Jeddah, untuk fase kedua 22 sampai 30 September berangkat dari Kota Jeddah ke Indonesia,”ucapnya.

Dia menambahkan, meningkatnya jumlah jamaah haji tahun ini membuat seluruh Crew GI untuk Haji 2017 harus menyiapkan fisik dan mental. Berbagai cek kesehatan dan melatih fisik crew sudah dilakukan.

Captain, Bambang mengaku, telah siap dalam melayani penerbangan untuk para haji 2017 ini, berbagai pengalaman menjadi modal penting untuk membawa tamu agung ini.
Namun, kata Bambang lagi , perlu diingat bahwasanya cuaca di Saudi Arabia cukup panas pada bulan-bulan ini mencapai 35 sampai 39 derajat celcius, untuk itu jamaah haji harus menjaga kondisi tubuh di sana agar tak cepat dehidrasi.