Wah, Ada Dua Ribu Wisatawan Memadati Desa Silalahi

Browse By

Teks | Foto M. Sahbainy Nasution
Lebih dari dua ribu wisatawan lokal telah memadati kamping ground Paropo, Kecamatan Silalahisabungan, Dairi, dalam acara seribu Tenda kamping, dalam rangkaian acara puncak Silahisabungan Art Festival #2, Sabtu (22/7).

Pengelola lokasi Wisata Toni mengatakan, pada hari ini jumlah wisatawan sudah lebih dari dua ribu orang yang datang ke acara ini. Kemungkinan, wisatawan akan bertambah pada malam hari nanti. “Kami sudah dihubungi oleh wisatawan yang nanti malam mereka akan datang untuk melihat acara ini,” ucapnya.

Tercatat, dari data kepengurusan lokasi wisata Paropo wisatawan datang dari berbagai daerah, seperti Tebing Tinggi, Parapat, Kisaran, Rantau Parapat, Aek Nabara, Batubara, Siantar, Medan, Binjai, Aceh dan daerah lainnya. “Bahkan, kami mendapat kabar telah hadir dari berbagai pengunjung berasal dari Jawa untuk melihat acara festival seni tersebut,” ucapnya.
Pihak pengelola, kata Toni, siap menampung wisatawan yang hendak melakukan kamping.

Lokasi yang berada di Kecamatan Silahisabungan masih menyediakan tempat. “Sebagai informasi, untuk masuk ke objek pariwisata ini kami kenakan 20 ribu per orang, sudah mendapatkan fasilitas bebas parkir, area kamping dan toilet,” tambahnya.

Related Post