Ini Daftar Film yang Tayang Juli 2017

Browse By

1. Ponyo on the Cliff by the Sea

Genre: Fantasi dan keluarga

Sutradara: Hayao Miyazaki

Hari tayang: 1,2 dan 7 Juli (Hermes XXI) dan mulai 1 Juli (CGV Focal Point)

Durasi: 103 menit

Ponyo on the Cliff by the Sea atau biasa disingkat Ponyo adalah film keluaran studio animasi legendaris dari Jepang, Studio Ghibli. Film ini dirilis tahun 2008 lalu dan akan ditayangkan kembali di beberapa kota di Indonesia—termasuk Medan—pada awal bulan Juli nanti.

Ponyo bercerita tentang seekor ikan mas bernama Ponyo yang berteman dengan seorang anak lima tahun bernama Sōsuke. Ponyo punya impian menjadi anak perempuan.

Sutradara Miyazaki mengatakan film animasi ini terinspirasi dari The Little Mermaid karya Hans Christian Andersen. Miyazaki sendiri adalah legenda animasi Jepang yang karya-karyanya menginspirasi produsen animasi Hollywood seperti Pixar. Tidak seperti animasi Hollywood yang lazim computer-generated, Ghibli konsisten membuat karya animasi dengan teknik tradisional, yakni hand-drawn.

Anak-anak kemungkinan besar akan suka dengan Ponyo. Namun animasi ini juga worthy untuk ditonton orang dewasa. Selain menjadi sajian manis untuk anak-anak di segala umur, Ponyo juga tampilan visual yang mengagumkan.

Ponyo dapat tayang kembali di kota-kota di Indonesia karena merupakan bagian dari acara The World of Ghibli Jakarta. Acara ini sudah dimulai sejak April hingga September mendatang dengan sajian utama screening film-film Ghibli seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro. Selain itu, juga ada ekshibisi Studio Ghibli yang akan digelar di Jakarta pada bulan Agustus-September mendatang. Untuk pembaca yang tertarik, dapat membuka situs worldofghibli.id atau Twitter/Instagram @ghibliJKT/@theworldofghiblijkt untuk info lebih lanjut.

2. Transformers: The Last Knight

Genre: Aksi, petualangan, dan fiksi-sains

Sutradara: Michael Bay

Pemain: John Goodman, Anthony Hopkins, Mark Wahlberg, Laura Haddock, Tyrese Gibson, dll

Rilis: 23 Juni

Manusia dan Transformers sedang berperang dan Optimus Prime menghilang belum kembali sejak ia mencari The Creator. Kunci untuk menyelamatkan masa depan tersembunyi di masa lalu, di dalam sejarah Transformers di bumi pada masa lalu. Kunci untuk menyelamatkan dunia ini berada di tangan Cade Yeager (Mark Wahlberg), Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) dan Professor dari Oxvord, Vivian (Laura Haddock). Pahlawan akan menjadi penjahat, penjahat akan menjadi pahlawan, hanya satu dunia yang akan selamat, dunia mereka atau dunia kita.

3. Insya Allah Sah

Genre: Drama dan komedi

Sutradara: Benni Setiawan

Pemain: Panji Pragiwaksono, Titi Kamal, dan Richard Kyle

Rilis: 25 Juni

Ketika Silvi (Titi Kamal) berkunjung ke kantor Dion (Richard Kyle), tunangannya, ia terjebak dalam lift dengan Raka (Pandji Pragiwaksono), seorang pemuda religius, lugu, dan aneh, yang bekerja untuk Dion. Karena panik, Silvi bernazar, apabila ia selamat dan berhasil keluar dari sana, ia akan berubah menjadi wanita muslimah yang taat pada perintah Allah. Ternyata, sedetik setelah ia mengucapkan nazar itu, pintu lift terbuka. Sejak saat itu Silvi selalu dibayangi Raka yang selalu mengingatkan nazarnya di lift.

4. Despicable Me 3

Genre: Aksi dan komedi

Sutradara: Pierre Coffin dan Kyle Balda

Pengisi suara: Steve Carell, Kristen Wiig, Trey Parker, dll

Rilis: 30 Juni

Gru (Steve Carell) berhadapan dengan Balthazar Bratt (Trey Parker), mantan bintang kecil yang setelah dewasa terobsesi pada karakter yang pernah ia perankan pada tahun 80-an dan terlibat dalam rivalitas abang-adik saat ia bertemu dengan saudara kembarnya yang telah lama hilang. Gru dan saudara kembarnya tersebut kemudian bergabung untuk mencuri permata yang sebelumnya dicuri oleh Bratt.

5. Spider-Man: Homecoming

 

Genre: Aksi, petualangan, dan fiksi-sains

Sutradara: Jon Watts

Pemain: Tom Holland, Marisa Tomei, Robert Downey Jr, Michael Keaton, dan Bokeem Woodbine

Rilis: 7 Juli

Spider-Man sangat bersemangat setelah pengalamannya beberapa waktu lalu dengan Avengers. Peter Parker (Tom Holland) pulang ke kotanya untuk tinggal bersama Bibi May (Marisa Tomei). Peter Parker sekarang dalam bimbingan Tony Starks (Robert Downey Jr.) dan ia mulai kehidupannya dengan identitas sebagai Spider-Man sambil tetap menjalani kehidupan normal. Kekuatan Spider-Man harus diuji ketika muncul kehadiran Vulture (Michael Keaton) dan juga Shocker (Bokeem Woodbine).

6. War for the Planet of the Apes

Genre: Aksi, petualangan, dan drama

Sutradara: Matt Reeves

Pemain: Andy Serkis, Woody Harrelson, dll.

Rilis: 14 Juli

Caesar (Andy Serkis) dan monyet-monyet pengikutnya terpaksa menghadapi konflik mematikan dengan pasukan manusia yang dipimpin oleh Colonel (Woody Harrelson). Setelah para kera mengalami kekalahan yang luar biasa, Caesar berjuang dengan instingnya yang kejam dan memulai perjalanan dan petualanganya untuk membalas dendam. Di akhir perjalanan akhirnya mereka bertemu kembali, Caesar dan Colonel akan kembali bertarung untuk menentukan nasib spesies mereka dan masa depan planet mereka.

7. Dunkirk

 

Genre: Aksi dan drama

Sutradara: Christopher Nolan

Pemain: Cillian Murphy, Harry Styles, Fionn Whitehead, Mark Rylance, Tom Hardy, dll

Rilis: 21 Juli

Tentara sekutu yang merupakan gabungan dari Belgia, Inggris dan Prancis dikepung & diserang pasukan Jerman. Mereka harus mengevakuasi dari serangan Jerman di Dunkirk, Prancis pada masa Perang Dunia II.