Tingkatkan Kepedulian kepada Sesama, Karibia Boutique Hotel Kembali Gelar Donor Darah

Browse By

Teks & foto: Andru Kosti

Donor darah merupakan salah satu program tanggung jawab sosial korporasi (CSR) yang favorit digelar berbagai institusi karena di samping mengajak para penyum­bang darah untuk beramal sekaligus mem­berikan aksi yang bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Hal ini disampaikan HRD Manager Karibia Boutique Hotel Medan, Ferdinand kepada wartawan di sela-sela acara donor darah, Sabtu (11/2) di Karibia Boutique Hotel, Medan.

Menurut Ferdinand, pihaknya telah beberapa kali menggelar kegiatan serupa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di hotel tersebut. “Tahun ini kami rencananya akan menggelar tiga sampai empat kali donor darah mengingat setiap kali penyelenggaraannya jumlah pesertanya selalu meningkat,” ungkap Ferdinand.

Donor darah tersebut, jelasnya, meli­batkan para karyawan, tamu hotel hingga masyarakat umum yang secara sukarela ingin menyum­bangkan darahnya. “Bahkan pada penye­leng­garaan donor darah sebe­lum­nya juga diikuti oleh PS (Pemuda Setem­pat, red),” ujarnya.

Ferdinand berharap semakin rutinnya berbagai pihak meng­gelar kegiatan donor darah bisa menjaga kecukupan stok darah di PMI Medan sehingga bisa membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.