Thor: Ragnarok, Pertarungan Putra Mahkota

Browse By

Riviewer Parada Al Muqtadir

Ini adalah sekelumit kisah tentang tanah kelahiran para dewa, Asgard. Lewat mimpi yang berulang, sang dewa petir melihat kiamat mulai mendekati kampung halamannya.  Tak melihat Odin hadir untuk menyelamatkan, membuatnya gundah gulana, dan akhirnya memutuskan untuk pulang.

Cerita dibuka saat Thor adu jotos dengan Surtur, Iblis penguasa Muspelheim yang mengetahui tentang ramalan Ragnarok sekaligus mengaku-ngaku sebagai sosok yang akan menghancurkan Asgard jika  memiliki Eternal Flame yang berada di  gudang penyimpanan harta karun Asgard.

Benang merah yang kuat mengikat dengan film terdahulu Age Of Ultron, dimana Thor berkelana mencari Infinity Stones di berbagai tempat di luar angkasa namun sayang usahanya gagal total. Pencarian Thor membuatnya bertemu Surtur yang mengatakan bahwa Ragnarok akan datang.

Sesampainya di Asgard, sebagian yang belum menonton Thor: The Dark World (2013) pasti akan keheranan melihat Loki yang duduk di singgasana dalam wujud Odin. Walau begitu Thor dengan mudah membongkar kedok sang adik.

Film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang ke tujuh belas ini punya karakteristik berbeda dari film Thor sebelumnya, Sang dewa petir lebih berasa lucunya, Taika Waititi memang terbilang sukses memberikan sentuhan berbeda pada film ‘Perjudian’ Marvel ini, perpaduan sempurna antara aksi dan komedi, Andaipun film ini gagal jelas masih bisa terobati dengan Infinity War di tahun depan.

Kemunculan  Hela

Alih-alih kembali ke bumi dengan misi mencari sang ayah, Thor dan Loki malah harus menerima kenyataan pahit, bahwa sang maha dewa  pergi untuk selama-lamanya. Wasiat singkat sempat terucap dimana terkuak rahasia yang lama disimpan, tentang kakak tertua mereka.

Hela muncul membawa ancaman baru, Dewi Kematian yang ternyata mempunyai hubungan erat dengan Thor. Dalam pertarungan perdananya dengan Hela, Thor harus kehilangan palu andalannya, Mjolnir.

Menurut riwayat, sang penyandang gelar Goddess Of Death  dikurung karena ingin menggulingkan kekuasaan Odin, jika Odin tidak ada maka dia akan terbebas, tujuannya saat ini adalah menaklukkan seluruh dunia dengan memanfaatkan Asgard.

Lewat putri sulung Odin ini, terkuak sisi kelam masa lalu penguasa Asgard yang saling membunuh untuk menguasai alam semesta, tumpukan kemilau emas di istana pun jadi bukti berhasilnya Hela menjadi algojo Odin.

Reuni Avenger dan Terbentuknya Revenger

Terhempas ke planet Sakaar, Thor bertemu kawan lama The Incredible Hulk. ternyata pesawat Quinjet yang dikendarai oleh Hulk di akhir Avengers: Age of Ultron membawa Bruce Banner ke planet lain, dan selama dua tahun ia bertubuh hijau.

Usai saling baku hantam, dua sahabat itu kembali saling sapa, nah, di sini para menikmat Marvel mendapati hal yang tak biasa, Hulk bukan lagi superhero yang hanya bisa menggeram dan menghancurkan, dalam film ini ia berbicara. Jelas ini semakin membuktikan Thor: Ragnarok menghancuran hal-hal yang lama dan melahiran kembali sesuatu yang baru, salah satunya adalah rambut sang dewa petir yang tampil kekinian.

Oh iya, dalam sebuah adegan dimana Thor tengah berusaha menghidupkan mesin pesawat ruang angkasa dengan pengendali suara. Terungkap rahasia bahwa Hulk lah Avenger terkuat.

Bersama Hulk, Loki, Korg dan Valkyrie, Thor memebentuk tim Revenger dengan landaskan balas dendam.

Di penghujung, rasanya saya juga harus menaruh hormat pada cineas asal Selandia Baru itu, lewat racikannya, kini Thor tampil lebih segar. Dan terakhir, ucapkan salam dan sampai jumpa di Infinity War!