Soup For The Soul

Browse By

Teks: Parada M.Siregar & Raja Ramos I Foto: Andru Kosti & Parada M.Siregar

Masakan berkuah kaldu yang dimasak mendidih ini memang nikmat dijadikan pilihan kuliner. Khas Soup tiap daerah pun berbeda-beda, ada yang berkuah kental, ada juga yang bening dengan isian soup yang bervariasi. Berikut beberapa pilihan Warung Sup di Medan.

Warung The Guardian

Pertama kali menginjakan kaki di tempat makan ini, Anda akan disuguhi tempat dengan desain interior sarat nuansa militer, mulai dari corak dinding berwarna hijau, berpadu dengan sejumput senjata lama lengkap dengan pelurunya.

Ada dua kenikmatan yang paling dicari di sini seperti Lantas Nasi Sop Sapi yang dibanderol Rp 45 ribu dan Nasi Sop Kambing dengan harga Rp 40 ribu dengan porsinya ukuran jumbo.  Aroma rempahnya begitu harum, dagingnya pun begitu lembut digigit, membuat nafsu makan langsung membuncah. Oh iyah, bila mencari Warung Sup maka di sinilah kalian bisa menemukan kenikmatan itu.

De’soup

Memadukan antara masakan Pranakan, Jawa dan Chinese, menjadikan tempat makan ini cukup menarik bagi lidah orang Indonesia. Herbal Soup adalah menu andalan yang disediakan, berangkat dari kebiasaan orang Chinese yang sudah mengadopsi sup untuk herbal, De’soup pun lebih fokus pada healthy soup.

 

Ada sebelas jenis sup yang disediakan, mulai dari Sup Ayam Tim Obat, Sup Daging Sapi Rempah, Sup Ayam Rempah, Sup Bakso Ikan, Sup Kentang Wortel, Sup Akar Teratai, Sup Sayur Parit, Sup Buah Kundur, Sup Wantan Spesial, Sup Tom Yam dan Sup Ikan Spesial yang katanya dimasak menggunakan rempah-rempah tanpa campuran MSG. Selain enak di lidah, sup yang bisa Anda temui di Jalan Palang Merah no. A18-A19 (Kompleks Royal Condominium)  juga manjur untuk membuat badan terasa fresh.

Vine Soup

Restoran yang terletak di CBD Polonia Blok F No. 25 ini menawarkan sajian aneka sup ala rumahan tanpa penambah rasa (MSG). Dengan tagline Homey Food Without MSG, Vine Soup memberikan sensasi makanan alami disetiap menu sajiannya. Adalah Sup Sapi Kacang Merah yang punya cita rasa berbeda dari sup-sup lainnya. Rasa pada kuah sup semuanya diperoleh dari bumbu-bumbu makanan alami seperti tomat, jahe, dan lainnya. Daging pada Sup Sapi Kacang Merah ini adalah daging sapi segar bukan daging beku dan didapat langsung dari pasar.

Teruntuk Anda yang tidak menyukai daging sapi, Vine juga menyediakan sajian Sup dengan daging ayam. Tidak seperti sup umumnya yang menggunakan daging ayam ras, daging ayam yang digunakan Vine adalah ayam kalasan dan ayam kampung. Untuk bahan pembuatan Sup Ayam Herbal, Vine menggunakan rempah-rempah yang berasal dari China.