SIS Medan Rayakan United Nations Day

Browse By

Teks: M. Sahbainy Nasution I Foto: Dok.Pribadi

Ratusan orang yang terdiri dari siswa, orangtua dan guru Singapore School (SIS) Medan, mengadakan perayaan United Nations Day (UN Day) atau Hari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yang mengusung tema ‘Travel, Enjoy, Respect’, di lingkungan SIS Medan. Kegiatan ini digambarkan dengan adanya kelompok-kelompok yang dibagi dalam House Colour (warna perwakilan) seperti Merah mewakili Negara bagian Australia, Kuning mewakili Negara bagian Eropa, Hijau mewakili Negara bagian Afrika, dan Biru mewakili Negara bagian Amerika Selatan. 

Head Teacher SIS Medan, Michael R. Singh mengatakan, satu minggu sebelumnya, pihak panitia juga telah menyelenggarakan beberapa kompetisi yang diikuti oleh semua House Colour seperti perlombaan mewarnai benua oleh anak-anak TK, kompetisi seni visual oleh anak SD, lomba parade kostum Ibu dan Anak dan lomba dekorasi dengan tema masing-masing Negara yang diwakilkan oleh seluruh peserta.

“UN Day sendiri bertujuan untuk memperkenalkan ragam budaya yang ada di seluruh dunia. Lewat program ini kami ingin mengajak para siswa, guru, dan orangtua mengambil peran menyampaikan pendidikan kepada anak melalui PACE (Perseverance-Ketekunan, Analytical Thinking, Collaboration & Communication-Kolaborasi /Komunikasi dan Entreprenerism-Wirausaha) untuk meningkatkan keahlian dan kualitas belajar,” ucapnya.

Michael mengatakan, PBB memainkan peran penting di kancah internasional untuk sejumlah isu, mulai dari sanksi ekonomi, mengakhiri kemiskinan bahkan menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau, hanyalah beberapa tanggung jawab yang ditempatkan pada organisasi ini. “Isu-isu seperti ini yang membawa kita sebagai pendidik perlu menanamkan nilai dan pemikiran Internasional tentang PBB kepada siswa kita,” ujarnya.

“Tahun ini, siswa kami mengambil bagian dalam sejumlah kegiatan yang menyoroti keragaman dan memperkuat bagaimana perbedaan kami benar-benar membuat kami serupa. Sama seperti PBB, SIS Group memiliki kekuatan besar dalam keragaman dan hasrat kita untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik,” tambahnya.