Santika Perkenalkan Kreasi Makanan Terbaru

Browse By

Menyambut bulan April dan Mei tahun 2017, Hotel Santika Dyandra Medan memperkenalkan kreasi makanan terbaru mereka. Di antara sejumlah kreasi tersebut, terdapat Steamboat Corner, Fish Orange, dan Exotics Chocolate Trilinear. Mereka sudah bisa dipesan di Benteng Restaurant dan Kafe Ulos di Hotel Santika Medan.

Chef Okto Albert, pengurus chinese food Hotel Santika yang memperkenalkan kreasi Steamboat Corner mengatakan kreasi makanan ini untuk menjawab tren makanan a la steamboat saat ini. Steamboat itu sendiri adalah jenis penyajian makanan dengan menggunakan panci lengkap dengan kompor di atas meja makan. Sembari kuah dalam panci tetap panas, konsumen dapat memasak bahan makanan yang disajikan saat itu juga.

Bahan makanan yang ikut disajikan dalam Steamboat Corner a la Chef Okto ini adalah bakso ikan tahu, kepiting, udang, selada, berbagai jenis jamur, dan lain-lain. Selain itu, Chef Okto juga menyajikan dua jenis kaldu, yakni kaldu ayam dan kaldu ikan pedas yang disajikan bersamaan dengan tempat terpisah dalam satu panci. Hotel Santika memberi harga Rp 79 ribu khusus pasangan untuk satu porsi steamboat, hanya di akhir pekan.

Selain steamboat, menu spesial lain dari Hotel Santika adalah Fish Orange a la Chef de Partie, Juna Ginting. Fish Orange disajikan dengan daging ikan dori yang dipanggang dengan tepung. Setelahnya, Chef Juna menyajikannya dengan bahan lain seperti buncis, tomat, dan kentang yang dibentuk seperti bola-bola kecil. Menurut Chef Juna, kekuatan masakan ini ada pada sausnya, yakni saus sitrus. Makanan satu ini dihargai Rp 79 ribu dan buka setiap hari.

“Fish Orange ini lebih pada perpaduan Eropa khususnya Mediterania yang hambar dengan bumbu khas Medan yang rasanya lebih tajam,” ujarnya.

Sebagai makanan penutup, pastry chef Ilham memperkenalkan Exotics Chocolate Trilinear. Makna trilinear dalam namanya berarti kue ini disajikan dengan tiga lapis cokelat yang berbeda-beda. Berturut-turut dari dasar yakni choco walnut, dark chocolate mousse, dan black chocolaate mousse.

Tiga jenis cokelat ini memberikan tiga rasa yang berbeda dalam sekali gigit. “Ada rasa pahit sekaligus manis susu,” kata Chef Ilham. Per potongnya, cokelat manis ini bisa dinikmati dengan Rp 38 ribu.

Selain tiga kreasi makanan tersebut, Hotel Santika juga menyajikan ragam kopi dari sejumlah negara seperti Kolombia, Brazil, Nikaragua, Guatemala, Tanzania, dan lain-lain di Kafe Ulos dengan sejumlah cara penyajian di Kafe Ulos. Untuk pengunjung yang ingin membeli paket-paket di atas, dapat melakukan reservasi terlebih dahulu karena jumlah peminat yang cukup banyak. (Ardi/Andru)