Sambut HUT RI, Ini Rangkaian Acara Grand Mercure Medan

Browse By

Dalam semarak memeriahkan hari jadi Indonesia, siapa pun pasti tidak lah mau ketinggalan membuat hajatan, mulai dari promo diskon hingga rangkaian acara bernuansa sosial pun dihadirkan. Pun begitu yang dilakukan Grand Mercure Medan Angkasa, yang melakukan serangkaian acara mulai dari pelatihan untuk anak Tuna Daksa, donor darah hingga upacara yang turut dihadiri General Manager.

”Berbagai aktivitas kami adakan dengan melibatkan karyawan hotel, tamu hotel, dan masyarakat luas agar suasana kegembiraan peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia ini dapat dirasakan oleh seluruh pihak.” ucap Yoesi Bagus Taruna selaku General Manager Grand Mercure Medan Angkasa .

Rangkaian kegiatan dimulai dari Pelatihan yang diikuti oleh 21 anak-anak Tuna Daksa dan Tuna Grahita dengan rentang usia 16 – 30 tahun beserta para guru pendamping dari YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Medan pada tanggal 14 Agustus 2017. Dalam pelatihan ini, anak-anak dibagi dalam 3 kelompok sesuai dengan kemampuan masing-masing yang kemudian diajarkan cara pengaturan kamar oleh tim hotel serta tata cara makan (table manner) yang bertempat di Orchid Restaurant. Hotel menyediakan hadiah bagi  tiga anak terbaik.

Suratno M.Psi selaku Kepala SLB C YPAC Medan mengatakan sangat senang dengan aktivitas ini karena anak-anak bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru. “Ini merupakan pertama kalinya anak-anak mengunjungi hotel bintang lima dengan kegiatan seperti ini, karena biasanya kami didatangi oleh pihak donatur ke sekolah. Harapannya agar anak-anak bisa semakin mandiri dan mendapatkan kesempatan yang sama setelah lulus dari sekolah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Perayaan pun berlanjutkan dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) pada hari Rabu, 16 Agustus. Kegiatan ini terbuka untuk karyawan hotel, tamu hotel  dan masyarakat umum dan berhasil mendapatkan 43 kantong darah. Hotel menyediakan makan siang bagi seluruh partisipan.

Acara puncak berlangsung pada 17 Agustus, para karyawan mengikuti  upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan yang dipimpin langsung oleh Usaha Pelawi selaku Executive Assistant Manager Grand Mercure Medan Angkasa. Acara pun tambah seru lewat aktifitas  tahunan berupa pemotongan nasi tumpeng, perlombaan khas seperti balap karung, makan kerupuk, makan pisang dan lainnya. (Rls)

Related Post