Salah Kaprah, Ini nama Asli Paropo

Browse By

Penulis & Foto M. Syahbainy Nasution

Nama desa Paropo yang lagi tenar di sosial media, ternyata menuai banyak protes dari warga setempat. Sebabnya, wisatawan yang datang memiliki kelakuan yang dinilai kurang baik, karena sesuka hati menamai tempat ini Desa Paropo, padahal nama aslinya Pulau Situngkir, Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Dairi.

Nama Paropo pun sampai ke telinga warga setempat lewat sosial media. Banyak netizen membuat tanda pagar  #Paropo di tempat ini. “Kami sudah protes sama wisatawan maupun pihak acara Silalahisabugan untuk diubah desa yang semestinya,” terang salah satu Warga Desa Silalahi, Rutmaida, Minggu (23/1).

Rutmaida maupun warga setempat lainnya sudah berbicara dengan pihak panitia Silahisabungan Art Festival #2 untuk melakukan klarifikasi, agar wisatawan yang kamping di tempat ini mengetahui. “Di momen acara seribu tenda, kami berharap mereka bisa mengetahui ini Desa Silalahi III bukan Paropo,” ucapnya.

Sekedar info, Kecamatan Silahisabungan memiliki enam desa yakni Silalahi I, Silalahi II, Silalahi III, Paropo I, Batuhorbo, Sitiotio.

Related Post