Puluhan Kampus Ternama Padati Pekan Pendidikan Sumatera 2018

Browse By

Penulis & Fotografer Josua Sinaga

Setelah sukses menyelenggarakan pameran pendidikan selama empat tahun berturut-turut, PT. Antar Dua Niaga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Kopertis Wilayah I Sumatera Utara kembali menyelenggarakan Pekan Pendidikan Sumatera 2018 bertempat di Atrium Palladium Mall.

Selain hadirnya perguruan tinggi dari berbagai wilayah di Indonesia, acara ini juga menampilkan Festival Tari dan Band Pelajar Tingkat SMA seluruh Kota Medan. Acara Pekan Pendidikan Sumatera 2018 menjadi semakin ramai didatangi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, hingga masyarakat umum yang tidak hanya hadir untuk melihat berbagai perguruan tinggi yang ada dalam pameran tersebut, namun juga ingin melihat penampilan dari para pelajar dalam festival tersebut.

Hendra Ilyas, Direktur PT. Antar Dua Niaga yang juga merupakan Project Manager dari acara tersebut mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Medan, khususnya para pelajar tingkat SMA di Kota Medan yang bersedia hadir mengunjungi Pekan Pendikan Sumatera 2018. Hendra Ilyas berharap dengan terselenggaranya acara ini, para pelajar di Kota Medan mendapatkan beragam pilihan perguruan tinggi sesuai dengan minat mereka.

“Acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan, untuk mengenalkan ya kampus-kampus ini  untuk anak-anak sekolah, terutama untuk calon mahasiswa, anak kelas tiga yang akan masuk perguruan tinggi,” ujarnya.

Intan Nuraini, salah seorang pengunjung pameran tersebut mengaku senang dengan diselenggarakannya acara tersebut. “Ya, seneng. Soalnya ada banyak perguruan tinggi disini, jadi bisa lihat-lihat dulu mana yang cocok,” ujarnya. Acara yang diikuti oleh 25 perguruan tinggi dari berbagai Kota Besar di Indonesia ini sendiri berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Februari 2018.