BPNB Gelar Pentas Seni Multikultur Aceh-Sumut

Browse By

Teks: Resta M.Napitupulu | Foto: Parada

Era modern dengan segala perkembangannya memang tidak bisa ditahan, tapi melestarikan budaya ditengah perkembangan zaman masih terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat.

Kali ini, lewat Pentas Seni Multikultur Aceh-Sumut bertemakan ‘Menjaga Budaya’ yang pertama kali digelar di Taman Budaya Sumatera Utara, Rabu (26/7), disampaikan pesan untuk melestarikan budaya kepada ratusan penonton yang didominasi oleh siswa SMA dari berbagai sekolah di Sumut melalui pementasan budaya semi teater.

Irina Dewi Wanti, ketua Badan Pelestarian Nilai Budaya wilayah kerja Aceh-Sumut sekaligus pelaksana kegiatan mengatakan pentas seni ini sebagai ruang interaksi seni khususnya kebudayaan daerah. “Pentas Seni ini diharapkan mampu mengapresiasi kesenian tari, memberi ruang komunitas, dan pelestarian budaya,” kata Irina Dewi.¬†

Ada 15 Sanggar dari kabupaten/ kota dari Aceh- Sumut yang terlibat pada pementasan ini. Kadis Kebudayaan dan pariwisata dan budaya,Elisa marbun, berharap event ini bisa dilakukan rutin, dalam rangka peningkatan pariwisata melalui keindahan budaya sebagai salah satu daya tariknya.

Related Post