Para Penikmat Kopi Berkumpul di Museum Perkebunan

Browse By

Penulis & Foto Parada Al Muqtadir

Indonesia AeroPress Championship (IAC) 2017  yang diadakan bersandingan dengan Pesta Kopi Mandiri, boleh dibilang hajatan ini adalah perayaan besar-besaran atas kemajuan industri kopi Indonesia. Pesta Kopi Mandiri memilih tempat-tempat unik yang menegaskan bahwa kopi bisa selalu berintegrasi dengan berbagai elemen gaya hidup lain.

Bertempat di pelataran Museum Perkebunan Jalan Brigjen Katamso No.3 (20/8), diikuti oleh 24 tenant kopi dan 5 makanan. Event ini pun merupakan rangkaian roadshow Pesta Kopi Mandiri dan Medan adalah kota keempat yang disambangi, mewakili wilayah barat Indonesia.

Tahun lalu, Indonesia AeroPress Championship 2016 mengadopsi nuansa nyeleneh  dengan
menambahkan nuansa pesta kostum dan adu panco. Aeropress sendiri adalah alat seduh dengan metode tekan (press) yang memadukan berbagai kondisi ideal untuk menyeduh kopi dengan temperatur yang sesuai, metoda benam (immersion), dan proses penyaringan (filter) yang cepat.

Kinerja alat ini menghasilkan kopi yang sangat nikmat dengan rentang rasa yang cantik, namun dengan tingkat keasaman yang rendah dan tanpa disertai rasa pahit.