Paduan Suara Asal Medan Raih Juara di Filipina

Browse By

Teks: Resta M.Napitupulu | Foto: Dok. Pribadi

Komunitas paduan suara laki-laki, Medan Community Male Choir, asuhan arranger dan komposer muda berbakat, Ken Steven raih juara di Andrea O. Veneracion Choral Festival, di Filipina. MCMC berhasil meraih second prize setelah Koro Ilustrado di First Prize dan Phillipine Vocal Ensemble di Third Prize, dalam kategori Vocal Ensemble.

Festival yang diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 23 Juli ini diikuti oleh sembilan paduan suara yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, dan Polandia. “Tentunya sangat senang boleh membawa pulang juara kedua dari Filipina dengan kondisi tim kami yang masih sangat muda dibandingkan dengan lawannya yang sangat berat dan sudah sangat berpengalaman bahkan sering menjuarai kompetisi tingkat Internasional,” ungkap Ken.

Eksistensi paduan suara atau koor yang kini kian diterima di kalangan masyarakat memang perlu di apresiasi dan terus didukung. Pasalnya, lewat paduan suara yang menampillkan ensemble musik dengan jenis suara penyanyi yang berbeda-beda ini, nama Indonesia semakin berkibar di kancah Internasional.

Usai festival, MCMC masih akan mengikuti konser pertukaran budaya di Filipina, sebelum nantinya kembali ke kota Medan.