Medan Fashion Week Pamerkan Motif Baru Songket dan Batik Medan

Browse By

Penulis M. Sahbainy Nasution | Fotografer Parada Al Muqtadir

Untuk memeriahkan hari jadi Kota Medan ke-427, Pemerintah Kota (Pemko) Medan memamerkan 8 Motif Songket dan Batik Medan terbaru, yang mengusung corak wajah Medan, di Adimulia Hotel Medan, Sabtu (8/7) malam.
Perancang Busana, Rita Maharani Dzulmi Eldin mengatakan, tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat baik nasional maupun mancanegara bahwasanya Kota Medan memiliki kain songket dan batik Medan yang tak kalah dengan kota lainnya. Karena kota ini memiliki motif dan corak yang cukup berbeda dengan daerah lainnya.

“Untuk acara ini ada delapan motif kain sogket dan juga batik Medan yang berdesain modern, trendi dan bisa dipakai kapan pun baik acara resmi maupun tidak,”ucapnya.

Sambungnya, delapan motif kain songket dan batik Medan menggambarkan wajah Kota Medan yang sebenarnya yakni, corak Istana Maimun, Tepak Sirih, Tepak Melayu Durian, Becak, Tjong A-fie dan Tembakau Deli. “Semua corak ini memiliki ciri khas masing-masing. Ini menunjukkan Medan sebagai kota yang multikultur, yang tak ada dijumpai di Indonesia,”ucapnya

Related Post