Medan Community Male Choir Optimis Ikut Kompetisi di Filipina

Browse By

Medan Community Male Choir (MCMC) siap berkompetisi dalam International Choral Festival Andrea O. Veneracion di Filpina, Juli mendatang. Komunitas paduan suara yang didirikan oleh konduktor dan komposer, Ken Steven, tahun 2015 silam ini, beranggotakan lebih dari tiga puluh orang dengan berbagai latar belakang profesi berbeda-beda. Namun, personil yang akan ikut dalam kompetisi bergengsi di Filipina mendatang hanya akan diikuti oleh dua puluh orang saja.

Pada konser pra kompetisi yang diadakan di aula STMIK Pelita Nusantara, kemarin, mereka membawakan beberapa judul lagu yang dibagi menjadi tiga sesi berbeda. Pembukaan acara mereka tampil berwibawa dengan setelan jas rapi, diikuti sesi lagu-lagu festival, dan ditutup dengan lagu lilin-lilin kecil yang mengingatkan kembali tentang peran anak bangsa untuk tetap menjadi terang di tengah kegelapan khususnya dalam peranan yang menjaga persatuan dan kesatuan.

Ketua MCMC, Marudut Tambunan, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat demi terselenggaranya acara tersebut. Ia juga meminta dukungan doa dan dana agar mereka bisa menampilkan yang terbaik dalam kompetisi di Filipina nantinya, dengan harapan dapat meraih gelar juara.

Ada tiga lagu yang akan mereka bawakan dalam kompetisi tersebut. Antara lain Khuai Lo De Chu Chei, Orde- E aransemen music director Ken Steven, dan Batak Medley. Mereka akan tampil menawan mengenakan kostum berwarna kuning perpaduan ulos batak, dengan menampilkan variasi gerakan dalam penampilan tersebut.

Malam pra kompetisi yang mengangkat tema Echoes tersebut, turut dihadiri oleh keluarga, rekan maupun sahabat dari anggota paduan suara MCMC. Kemeriahan malam makin terasa dengan penampilan artis lokal Herlin Siboro, yang suaranya begitu membekas di hati. (Resta)