LUNA G8 Siap Gebrak Pasar Indonesia

Browse By

Penulis & Fotografer M. Sahbainy Nasution

Tahun ini, diprediksi permintaan smartphone dengan layar full screen akan meningkat. Menjawab tantangan itu, Luna G8 langsung tancap gas dengan mengeluarkan fitur tercanggihnya.

Handphone yang berasal dari Korea Selatan ini, tak mau ketinggalan untuk mendapatkan pasar di Indonesia. Walaupun disadari pabrikan LUNA, gadget mereka belum tergolong papan atas. Namun, dengan mengeluarkan seri baru yang memiliki fitur-fitur lengkap sesuai kebutuhan, diharapkan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Bertempat di Mangnolia Room, Hotel Aryaduta Medan, Marcomm Manager LUNA Indonesia, Suryadi Willim mengatakan, sejumlah fitur canggih tersemat dengan baik, sepertiĀ  kamera 4 lensa, face unlock, layar lebar full screen, baterai 4010 mAh dan tentunya fast charging.

Ia mengatakan bahwa pabrikan handphone LUNA hadir di Indonesia mulai akhir tahun 2016. Setelah sukses mengeluarkan varian seri V dan seri G, kini LUNA kembali meluncurkan inovasiĀ  produk terbaru yaitu LUNA G8. LUNA G8 hadir dengan empat kamera dan tak tanggung-tanggung, kamera selfie yang dihadirkan sebesar 20 MP+8MP untuk kamera depan dan 13MP+5MP untuk kamera belakang.

Tak hanya itu, usut punya usut ternyata kamera LUNA G8 terbilang istimewah. sebab menghadirkan inovasiĀ  4 cell teknologi kamera. Teknologi kamera ini menggabungkan 4 sel dalam 1 pixel kamera dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak sehingga meningkatkan kualitas gambar mejadi lebih jernih, noise berkurang, dan lebih cerah terutama dalam kondisi

“Selain dari itu, kamera dari LUNA G8 juga menggunakan Sony IMX 376. Kamera LUNA G8 ini juga mempunyai banyak fitur yaitu Wide selfie, Panorama Selfie, Scan Kartu Nama, Backlight, Face beauty, Animasi GIF, Slow motion Video, Text Recognition, Translate, Scan barcode dan timelapse video,”ujarnya.

Suryadi menambahkan, LUNA menargetkan merambah 10 persen pembeli gadget di Indonesia. Data tahun 2017, gadget di Indonesia laku terjual sekitar 70 juta. “Jadi kami mengambil 7 juta unit di Indonesia, untuk di Medan cukup 10 persen, target ini realistis karena peminat masih sedikit,”ujarnya.

Dengan segudang fitur canggih, Luna G8 hanya dibanderol di harga Rp. 3 jutaan. Untuk penjualan, kami melakukan dengan sistem distribusi konvensional dan online, semacam Shoppee, Lazada dan Tokopedia.