Look Classy With Hijab Floral

Browse By

Menjelang Idul Fitri, salah satu hal yang menarik untuk Anda simak adalah tren fesyen hijab. Di tahun ini, tren fesyen yang banyak digemari dikalangan hijabers diantaranya hijab dengan motif bunga. Sentuhan bunga pada hijab akan membuat perempuan muslimah yang menggunakannya  terlihat jauh lebih muda. Pemilihan warna semi glowing serta bahan lembut dan ringan tentu akan menambah kesan mewah bagi penggunanya. Tak hanya itu, hijab floral juga bisa dikenakan baik untuk kegiatan formal maupun informal.

Namun hijaber juga harus berhati-hati dalam melakukan proses mix and match dengan busana maupun tata riasnya. Hal itu dikarenakan motif bunga pada hijab memberikan efek dominan dalam penampilan. Kesalahan dalam padu-padan busana dan tata rias tentu saja akan mempengaruhi gaya penampilan Anda.

Tips mix and match hijab floral

  1. Make-up minimalis

Riasan tipis pada wajah akan membuat kesan menarik pada wajah. Selain itu, Anda juga tidak harus menghabiskan banyak waktu di depan meja rias.

2. Gunakan busana dengan warna polos

Motif hijab floral yang memang sudah terkesan ramai. Busana yang bermotif tentu akan menambah kesan ramai dan menggangu gaya Anda. Ada baiknya busana yang Anda gunakan lebih memiliki kesan polos. Jadi motif hijabnya sendiri pun menyatu dan hidup dalam outfit Anda. Kesan dominan hijab dapat dinetralisir dengan busana berwarna polos sehingga membuat orang lain tertarik memperhatikan Anda.

3. Padu-padan warna serasi

Warna busana yang serasi dengan warna hijab yang Anda gunakan akan menambah kesan classy pada penampilan. Konsep bertabrakan warna mencolok tidak begitu disarankan karena akan mengurangi konsep mewah dalam penampilan Anda.

4. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

Cobalah untuk tampil apa adanya. Penampilan sederhana tanpa mengenakan aksesoris tambahan seperti anting atau bros, akan tetap membuat penampilan Anda terlihat glamor.

5. Sesuaikan motif floral dengan ukuran badan

Untuk Anda yang memiliki badan berisi, pilihlah motif floral berukuran kecil. Sebaliknya untuk Anda yang memiliki badan mungil pilihlah motif floral berukuran besar.

(foto: berbagai sumber)