KPU Sumut Dihujani Batu, Polrestabes Lakukan Hal Ini

Browse By

Penulis & Fotografer Vicky Siregar

Dalam rangka mempersiapkan hal-hal tak terduga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018,  Polrestabes berkordinasi dengan Tim Anti Teror. menggelar Kegiatan Simulasi Sistim Pengamanan (SISPAM) di kota Medan. Diceritakan Pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara berlangsung ricuh. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara  pun dihujani batu oleh masa unjuk rasa.

Acara yang berjalan secara dramatis ini mengundang decap kagum para pengunjung yang menyaksikannya,  Kamis (8/2).Seperti ketika aksi pasukan GEGANA yang berhasil mengamankan ketua KPU setelah sebelumnya di tahan oleh Pemberontak yang menahan ketua KPU dan meminta tebusan sebanyak 5 Miliar. Tidak hanya itu, aksi unjuk rasa yang anarkis dari para demonstran juga ditampilkan dalam Simulasi kali ini.

Dalam simulasi kali ini, pihak Kepolisian juga melibatkan TNI sebagai partner dalam pengamanan Pilkada Simulasi 2018. Pihak kepolisan berharap POLRI dan TNI bersama-sama nantinya menjaga keamanan Pilkada serentak di Sumut.

“Pada pelaksanaan simulasi ini semua petugas dapat saling belajar mengambil tindakan saat terjadi kerusuhan,” sahut Kapolda Sumatera, Irjend Paulus Waterpauw mengatakan. Pada kegiatan ini, Polda pun mengadakan lomba foto yang memperebutkan total hadiah Rp 15.000.000.

Related Post