Komunitas Dantob Adakan Buka Puasa Bersama

Browse By

Penulis & Fotografer M. Sahbainy Nasution

Komunitas Medan Toys Hobby (Dantob) mengadakan berbuka bersama, yang bertujuan menjalin keakraban sesama penghobi diecast, bertempat di kediaman salah satu anggota, Komplek Citra Seroja, Blok E 11 Medan, Minggu (18/6).

“Tujuan dari acara berbuka puasa ini untuk menjalin keakraban sesama anggota Komunitas Dantob. Selain itu, acara perdana ini kami buat bukan hanya untuk anggota saja, melainkan keluarga mereka juga ikut berpartisipasi,” terang Founder Dantob, Fonzie Nanda yang didampingi Fredzo.

Lanjutnya, berbuka bersama ini juga sebagai ajang berbagi ilmu dan berbisnis terhadap sesama anggota. Sebab, komunitas yang tergolong mainan “anak-anak” ini selalu up date baik dalam segi produk maupun pemasarannya. “Karena setiap masing-masing anggota memiliki minat masing-masing. Ada yang suka produk itu di modifikasi, merek produk, photografer diecast, kolektor, dan lainnya,” ucapnya.

Fonzie juga memaparkan, bahwa orang yang tergabung di komunitas ini cukup lengkap minat nya. Untuk itu, mainan-mainan tersebut terkesan eksklusif. “Apalagi kami melihat minat kolektor diecast ini semakin bertambah setiap bulan, baik itu sebagai anggota mau pun hanya seorang kolektor
saja, “ tambah Fonzie sambil menerangkan jumlah anggota aktif sekitar 40 orang.

Ketua Umum Dantob, Rio Henrianto menambahkan, seiring bertambahnya anggota bisa jadi kedepan berbuka puasa ini juga dibarengi dengan gerakan amal seperti, memberi santunan kepada orang yang membutuhkan dan lainnya. “Agenda program kerja kami selain buka bersama, juga mengadakan kontes modifikasi, pameran, penjualan diecast dan lainnya,” ucapnya.

Sekedar informasi, Komunitas Dantob lahir 2016 yang merupakan penggabungan penghobi diecast yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Bukan hanya itu, komunitas ini juga akan mengembangkan sayapnya sebagai wadah penghobi mainan anak bukan sekedar mainan.