KAMUS Pilih Pimpinan Baru

Browse By

Teks I Foto: M. Sahbainy Nasution

Keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS) menggelar musyarawarah besar untuk memilih kepemimpinan baru, di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan, Minggu (22/10). Diharapkan, kepemimpinan baru ini dapat menciptakan konsolidasi almuni baik di yang berada di lokal maupun mancanegara.

“Kami dari pihak panitia, telah mendapatkan informasi bahwasanya yang berminat menjadi ketua KAMUS kedepan ada 4 sampai 5 kandidat. Berdasarkan tradisi dan anggaran dasar (AD)/ anggaran rumah tangga (ART) organisasi, biasanya memakai sistem musyarawarah dan mufakat,” terang Ketua Panitia Mubes KAMUS, Salamuddin.

Menurut Salamuddin, kriteria calon kandidat yang bersedia menjadi ketua KAMUS ini, mereka merupakan sosok yang berkompeten untuk memajukan organisasi ini. Apalagi, dilihat dari profil masing-masing telah memiliki pengalaman berorganisasi di pesantren maupun organisasi di luar.

“Untuk itu, kami berharap ketua KAMUS nantinya, cepat melakukan konsolidasi sesama abituren yang berada di daerah-daerah lainnya. Dengan harapan, KAMUS bisa menjadi wadah, bagi setiap tamatan Pesantren Musthafawiyah ini,”ujarnya.