JR-Ance Dinyatakan Gagal, Ini Alasannya

Browse By

Penulis & Fotografer Vicky Siregar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara mengadakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, bertempat di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa (12/02).

Dalam rapat tersebut, Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian dinyatakan tidak lolos oleh KPU, bukan tanpa sebab hal mengejutkan itu bisa terjadi, berkas fotocopy ijazah JR Saragih yang tidak lengkaplah menjadi faktor penyebabnya.

“Berharap semua tim tetap solid, biarlah hukum yang berjalan. Semua kita solid, kita tidak perlu saling menyalahkan, biarlah nanti keputusan masih ada di atas manusia, Tuhan,” ucap Bupati Simalungun.

Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017, bagi pihak yang mengajukan permohonan sengketa diberikan waktu tiga hari pasca penetapan paslon. sedangkan paslon yang sudah dinyatakan lulus langsung menandatanganani hasil rapat pleno terbuka, kedua pasangan calon Gubsu dan Wagubsu yang lolos diwakili oleh tim penghubung

Dalam kesempatan yang sama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus lolos, sehingga pertarungan pun kian sengit menyisakan dua pasang pertarung hebat, sama-sama punya integritas kuat dan penyokong dana tak terbatas!

Related Post