Jaka Dara Medan Gelar Piknik Heritage

Browse By

Teks dan foto: Lazuardi Pratama

Jaka Dara Medan menggelar Piknik Heritage di Museum Perkebunan Indonesia, Sabtu (25/2). Piknik Heritage ini digelar secara rutin tiap tahun sebagai upaya melestarikan warisan budaya Kota Medan. Jaka Dara Medan terhitung sudah menggelar Piknik Heritage selama dua belas kali sebelumnya.

Ketua panitia Fachry Arsyam pihaknya memilih Museum Perkebunan Indonesia sebagai lokasi agar anak muda Kota Medan bisa kenal lebih dekat sejarah perkebunan, terutama di Deli dan sekitarnya. Selain itu, pemilihan museum juga karena museum ini baru diresmikan akhir tahun lalu dan dinilai belum banyak dikenal orang.

“Kami pengennya biar orang bisa kenal kalau di sini dulunya ada perkebunan yang bisa dibanggakan,” ujarnya.

Piknik Heritage dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Acara diisi oleh sharing sejarah Kesultanan Deli hingga perkebunan di Medan masa kolonial. Selain itu juga diisi oleh tarian dan fashion show berbusana Melayu.

Panitia juga mengajak seluruh partisipan untuk ikut tur ke dalam museum. Selain diperkenalkan seluk-beluk perkebunan oleh pemandu museum, partisipan juga dihibur oleh tarian tradisional Melayu, Tari Mak Inang dan musikaliasi puisi.

Related Post