Isi Kemerdekaan Dengan Bazar Merah Putih

Browse By

Teks & Foto: M.Sahbainy Nasution

Tampil berbusana merah putih dan berhiaskan dekorasi khas kemerdekaan, ada bazar yang dibuat oleh Ikatan Kawan Lama Anak Medan Seluruh Indonesia (Iklamasi), di Medan Club, bertempat Jalan R.A Kartini, Medan, Rabu (23/8).

Bazar dipenuhi oleh 65 stand yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman,  bunga juga paket perjalanan (travel), semua berbalutkan kemerdekaan. Uniknya, untuk membeli jajanan tidak memakai uang, melainkan dengan kertas potongan (kupon). Ternyata, kata Ketua Panitia Iklimasi, Taty Habib Nasution mengaku, sengaja membuat ini karena bazar yang dilakukan sistemnya bagi hasil dagangan.

 

“Acara bazar ini baru pertama kali dibuat di Keluarga Iklamasi, dan juga kebetulan baru ini ketua organisasi ini adalah perempuan, jadi kami mencoba melakukan inovasi agar lebih baik dengan sebelumnya, yang biasanya hanya kumpul silaturahim saja atau acara sosial,” ucap sang ketua.

Taty mengaku, walaupun baru pertama sekali digelar, respon masyarakat Kota Medan cukup antusias. Terbukti, kupon yang senilai Rp40 juta telah habis terjual, bahkan ada warga yang membeli barang tersebut dengan uang kontan, karena sudah kehabisan.

Tak hanya buka lapak dagang saja, acara ini juga dilakukan perlombaan bagi stand yang terbaik terkait dari dekorasi bernuansa nusantara, ramah terhadap pembeli dan produk yang unik.

Taty mengharapkan, kedepannya acara bazar seperti ini dapat ditingkatkan lagi, agar para wirausaha lebih banyak lagi dari sebelumnya agar lebih banyak lagi bermunculan para entrepreneur muda.