Irwansyah Warnai Ragam Kuliner Medan

Browse By

Belakangan Medan mulai riuh dengan kedatangan pemain baru Medannapoleon, sebuah cake yang menawarkan sesuatu yang beda. Bentuk yang tak ubah bolu gulung dengan lumeran durian, satu kali gigitan langsung membuat siapa pun penikmatnya langsung jatuh hati.

Teks: Parada Muqtadir Siregar | Foto: Andru Kosti

KOVER Magazine beberapa waktu lalu berkesempatan untuk berbincang hangat, bersama sang pemiliknya, Irwansyah. Kini artis beken ibu kota ini, mulai merambah dunia kuliner, lebih spesifik dibidang oleh-oleh.

“Karena Medan terkenal dengan durian, dan medan punya durian yang paling enak,” ungkap Irwansyah memulai percakapan.

Pria yang juga menggilai durian ini bercerita kenapa lebih memilih usaha cake ketimbang restauran ataupun Karokean. “Karena saya tidak mau ikut teman-teman artis lainnya, yang buka restoran, jadi saya lebih memilih fokus ke ranah oleh oleh,” ujarnya.

“Medan akan kita bawa ke seluruh Indonesia, inginnya Medannapoleon ini dimiliki oleh Medan dan juga Indonesia, jadi kalau mampir ke Medan harus beli Medannapoleon, karena harapan kami ini bisa diterima diseluruh Indonesia,”ungkapnya.

Masalah jarak antara Medan dengan tempat tinggalnya yang berada di Jakarta, ia pun mengaku tidak menjadi masalah dan siap untuk bolak-balik, “Sepertinya kayaknya gitu,” jawabnya sambil tertawa. “Karena pastinya saya akan tetap kontrol, baik itu kualitas cakenya hingga marketingnya,”sambungnya.

Menyoal perihal usaha yang dibangun bersama-sama ini, suami Zaskia Sungkar ini pun mengaku tidak terlalu risau akan hal itu, walau kebanyakan pengalaman diluar sana, usaha yang dibangun ramai-ramai rentan terjadi keributan.

“Justru karena ada kawan di Medan, jadi bisa sama-sama saling kontrol kan, mungkin kalau tidak ada teman saya ini, pasti akan beratlah memulai ini, makanya kita juga saling berkolaborasi,”ungkapnya sambil melempar senyum pada teman yang tak jauh duduk disebelahnya.

Saat dicerca perihal rahasia cake ini, artis yang terkenal lewat film Heart ini pun langsung membeberkan kalau sang ahli meracik adonan, memang didatangkan langsung dari Jakarta, “Resepnya dari temen-temen, kebetulan saya juga punya teman seorang chef, awalnya pun ada banyak pilihan yang ditawarkan untuk di Medan ini, tapi berdasakan survei yang kita lakukan Medannapoleon ini lah yang paling pas untuk lidah orang Medan,”ungkapnya.

Medannapoleon ini pun sebenarnya ada ceritanya, jadi pada abad ke -19, itu kue asal Rusia, yang telah berkembang ke Eropa, Asia hingga sampai ke Medan,” ceritanya sembari tertawa dengan lepas.

Kegemaran melahap durian, mengantarkannya untuk mencicipi berbagai jenis durian dari berbagai belahan dunia, namun hanya satu jenis yang berkesan baginya, “Saya suka durian, durian bangkok juga enak tapi kalau soal rasanya, jauh lebih tajam durian Medan,” ungkapnya.

Related Post