Inilah Tempat Paling Romantis Merayakan Valentine di Medan

Browse By

Penulis & Fotografer Vicky Siregar

Berbicara tempat yang asyik-asyik buat tongkrongan di kota Medan, pasti sudah banyak cafe, restoran, atau taman-taman yang keren di kota Medan. Tapi tunggu dulu, ada tempat tongkrongan yang bukan hanya keren saja,  tapi unik, menarik dan romantis yang kalian wajib harus kunjungi di kota Medan ini bareng teman, keluarga maupun doi.

Desa-Desa Resto
Saat pertama pengunjung yang akan memasuki Desa-Desa Resto, maka pengunjung akan disuguhkan dengan lorong pintu masuk yang dihiasi oleh pernak-pernik nuansa Bali beserta dedaunan yang hijau berada di sepanjang lorong-lorong menuju Resto.

Nuansa alam Bali sangat kental sekali di lokasi resto ini. Segala pernak-pernik hiasan yang ditampilkan kebanyakan bermotifkan desain Bali. Alunan musik-musik yang khas Bali, sangat membius telinga para pengunjung, seakan-akan benar seperti di Bali. Tak jarang pengunjung yang datang kesini menyempatkan mengabadikan moment ditiap sudut-sudut ruangan.

Lokasinya juga sangat strategis, berada di Jl. Setia Budi no 190/12 kira-kira 100 meter dari persimpangan Jl. Dr. mansyur. Harga makananadan minumannya juga sangat bersahabat bagi anak muda zaman now,  seperti menu spesial yang ditawarkan berupa Ayam Betutu, yg harganya hanya Rp 35.000 saja,  dan minuman spesialnya juga berupa Desadesa Mixing,  yang berkombinasikan antara Sirsak dan Strawbery, Desa-Desa Resto juga buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Cafe Rumah Pohon
Ada yang unik dari salah satu Cafe di kota Medan yang beralamat di jalan Sei Belutu 1 nomor 114  dari tempat lainnya di kota Medan. Bagaimana tidak unik, nama cafenya saja Cafe Rumah Pohon. Pasti sudah terbayangkan di kepala kita, sebuah cafe dibangun diatas pohon.

Ruangan yang paling ramai dikunjungi para pengunjung berada di Lantai 2, karena terdapat 3 cabang batang pohon yang menghiasi ruagan tersebut. Selain itu, banyak juga pernak-pernik seperti guci, kipas angin, dan kursi yang bernuansa kan lawas. Ini semakin membuat para pengunjung merasa betah berada di lantai 2 tersebut. Sedangkan untuk lantai satu lebih untuk santai para pengunjung yang membawa keluarga.

Menu andalan di Cafe ini adalah Ayam Arsik, perporsinya Rp. 35.000 sudah termasuk pilihan minuman berupa juice timun, teh manis dan cincau. Bagi Anda yang setelah selesai foto dan langsung ingin uplod ke media sosial tapi tidak ada kuota, tenang aja, disini juga disediakan Wi-Fi.

Taman Air Percut
Taman Air Percut ini menawarkan wahana air yang sangat asyik, cocok banget sebagai destinasi liburan bagi keluarga. Taman ini baru diresmikan pada tanggal 19 Agustus 2017 dan mampu menarik perhatian wisatawan, terutama bagi masyarakat Deli Serdang. Tentunya pas bila Taman Air Percut ini menjadi tempat refreshing ketika hari libur, baik bersama keluarga, teman, maulun bareng doi.

Bila kamu tertarik dengan lokasi ini, surgaloka ini berada di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Walaupun lumayan jauh dari Kota Medan,  tapi percaya deh, gk nyesal untuk berkunjung ketempat ini.

Tiket masuk kesini juga lumayan bersahabat dengan kantong muda-mudi zaman now, dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, kamu juga sudah bisa menikmati view-view bagus yang masih bernuansa alam. Ada banyak juga wahana yang ditawarkan, seperti bola dalam air,  melihat hewan-hewan langkah, dan masih banyak keseruan lainnya.

The Edge Swiss-BelHotel
The Edge Restaurant berada di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel Medan. Resto ini menghadirkan the best outdoor view kota Medan. Jadi, kamu bisa makan dengan teman atau pasangan ditemani view yang memukau. menampakan pemandangan kota Medan menjadikan suasana romantis Anda dan pasangan anda semakin menggoda.Cukup membayar Rp. 2.000.000 maka anda sudah mendapatkan menu internasional spesial yang menjanjikan bersama pasangan anda. Sungguh anda dan pasangan anda bak berada di angkasa sambil makan malam romantis.”Ada paket yang menarik untuk pengunjung yang memutuskan merayakan momen spesial mereka di sini, promonya tersedia di tanggal 14 Februari, ada tiga outlet terpisah yang menyajikan suasana berbeda,” ujar Public Relations Executive Gema Teguh.