Ini 5 Tempat Makan Steak Terenak di Medan

Browse By

Teks: Parada Muqtadir Siregar | Foto: Andru Kosti

Sejak zaman megalitikum, manusia memang identik dengan daging, insting memburu dan mengunyah hewan tangakapan seadanya memang sedari dulu terjadi, bahkan jauh sebelum manusia mengenal alat-alat masak yang serba canggih seperti saat ini.

Jenis makanan yang bersahabat baik dengan wortel, jagung manis dan buncis ini awalnya hanya tersaji dalam menu hotel berbintang, namun semakin tinggi animonya, makanan kalangan konglomerat ini pun mulai merakyat dibeberapa kafe.

Pilihan untuk menikmati steak memang tergantung selera masing-masing lidah. Ada yang terbiasa dengan tingkat kematangan well done, ada yang menikmati sepotong daging medium well, hingga yang paling tinggi kastanya adalah bleu, dimana yang terpanggang hanya bagian luarnya saja. KOVER pun telah merangkum beberapa tempat makan steak di Medan.

Pan Fried Salmon

 

Sepotong salmon Switzerland pilihan terbaik, berpadu dengan bake potato, lalu dilumerin dengan lemon butter sauce,  menjadikanya sebuah hidangan yang sangat sulit untuk dilewatkan. Banyak orang yang tidak akrab dengan ikan satu ini, selain harganya yang lumayan menguras isi dompet, keberadaanya pun sulit ditemukan. Tapi salmon jauh lebih sehat, dengan kandungan omega yang tinggi.

Cafe De Palmo di Adimulia Hotel membanderol harga seporsi Pan Fried Salmon dengan harga Rp 168.000, dengan porsinya 180 gram. Ada beberapa pilihan saus sebagai pelengkap, diantaranya blackpaper sauce dan mushroom sauce.

Jika lidah masih asing dengan menu satu ini, restoran ini juga punya steak yang berbahan beef, ada Anda juga bisa menjajali menu nusantara lainya, seperti sop buntut.

Tenderloin Steak & Grilled Chicken Steak

Jangan panik jika pertama kali menginjakan kaki di kafe satu ini, karena memang nuansanya disulap menyerupai Tremont St di Boston. Usut punya usut ternyata sang pemilik tempat makan ini dahulunya menghabiskan kuliah di negeri Paman Sam, makanya desain interior Trè Mont Bistro and Cafè berbeda dari kafe pada umumnya.

Di sini, Tenderloin steak adalah yang terbaik untuk hidangan western, dengan harga Rp 170.000 Anda sudah bisa mendapatkan seporsi daging tenderloin 200 gram dengan dua potong grilled prawn ditambah mashed potato diatas saus blackpepper.

Tak hanya itu, kafe yang berada di Lippo Mall ini punya jurus pamungkas untuk mendatangkan pengunjung, Anda bisa mencicipi Raclatte Cheese. Bagi Anda si penggila keju bisa ditambahi dipermukaan beef-nya. Jika ingin sesuatu yang segar, ada Ultimate Fried Chicken waffel yang citarasanya juga menggugah selera Anda.

Tenderloin Black Angus

Mungkin menu steak satu masih asing ditelinga, sebab daging berjenis ini memang barang mewah untuk ukuran daging, kandungan lemaknya yang rendah berasal dari sapi yang memang dijaga pola hidupnya, tidak terlalu banyak ruang gerak agar nantinya punya jus (sari pati) daging yang memmadai.

Tidak butuh banyak tenaga untuk memotong daging steik yang superempuk ini. Rasanya yang lembut bercampur dengan saus langsung terasa begitu masuk mulut. Tak salah memang Orchid Restaurant milik Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa  membanderolnya dengan harga Rp 340.000 toh memang harga tak pernah megkhianati kualitas.

Jangan heran bila ada sayuran dalam seporsi steik, sebab teman baik makan steak adalah salad, sebagai penyeimbang nutrisi, lalu berpadu dengan wine sebagai penetralnya. Kenikmatan itu terasa semakin ‘wah’ sembari melihat para chef yang sedang memasak, karena restaurant satu ini juga mempertontonkan open kitchen.

Lamb Chop

Tak lengkap rasanya, jika bergunjing perihal steak, kita tak mencatu restauran satu ini, The Traders Restaurant memang tak pernah gagal memuaskan hasrat para foodie. Kali ini ada seporsi Lamb Chop yang disuguhkan, dengan daging premium grade yang langsung di import dari Australia.

Jika Anda ingin menikmati daging kambing yang tidak alot, sekali sentuhan pisau dengan mudah memotong tekstur daging yang kemerahan, ditambah dengan mint sauce nya, rasanya benar-benar ingin menikmatinya perlahan. Untuk seporsinya dibanderol dengan harga Rp 249.000.

Bila lapar Anda belum dituntaskan, mungkin bisa memadukanya dengan nasi goreng khas Mongolia, atau pun Steak Wagyu dan Sashimi Sake Salmon yang tak kalah menggiurkannya.

Grilled BBQ Chicken

Dengan potongan ayam segar, serta bumbu yang diracik sendiri, tak heran rasanya bila Grilled BBQ Chicken banyak diganderungi orang, kalau soal rasa, dari aromanya saja sudah membuat tak sabar untuk mengunyahnya. Apalagi ditambah dengan Grilled Baby Potato-nya, menjadikannya begitu sempurna. Di Chapter One Café  & Coffee yang berada di  Jalan Teuku Umar ini, Anda bisa memilih jenis potato-nya, mulai dari Baby Potato, French Frieswedges dan Mashed Potatoes.

Untuk seporsi Grilled BBQ Chicken Anda bisa mencicipinya dengan harga Rp 75.000. Namun hingga awal tahun 2017 mendatang, Anda bisa menikmati promo paket Christmas yang dibenderol Rp 175.000 untuk dua potong ayam, sepiring Baby Potato Smoked Beef dan 2 gelas Sunkiss Mock tail.

Related Post