Hayu Obgyn Clinic: One Stop Women Wellness

Browse By

Bagi sebagian wanita, pemeriksaan kesehatan sistem reproduksi merupakan sesuatu yang menakutkan. Namun, Hayu Obgyn Clinic menghadirkan suasana klinik Obgyn yang santai, nyaman dan menyenangkan.

Teks : Mutia Aisa Rahmi | Foto : Andru Kosti

Berlokasi di Cambridge City Square Level I, klinik Obgyn yang dijalankan oleh dr. Hayu Lestari Haryono ini memiliki suasana yang nyaman dan bersahabat bagi wanita yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatan reproduksi ataupun kandungannya.

Lokasi yang terletak di mall membuat klinik ini mudah disambangi. Wanita yang ingin bekonsultasi mengenai kesehatan reproduksinya hanya perlu menyisihkan sedikit waktu di sela kegiatan berbelanja. “Selain menawarkan kemudahan, lokasi ini diharapkan akan semakin memberikan suasana santai saat berkunjung ke klinik,” ungkap dr. Hayu.

Selain itu, suasana ruangan klinik juga ditata dengan konsep elegant dan santai, dengan tujuan memberikan kenyaman bagi para tamunya. “Biasanya kalau mau konsultasi kesehatan sama dokter, suasananya kaku, dengan dokter yang pakai jas putih-putih. Tapi di sini kita bikin enggak begitu, agar pasien yang datang juga merasa lebih santai dan nyaman,” ujar dr. Hayu.

Klinik ini menawarkan jasa konsultasi kehamilan bagi ibu hamil dan juga calon ibu hamil. Serta konsultasi kesehatan dan screening (deteksi dini penyakit) sistem reproduksi bagi wanita dari berbagai jenjang usia. Mulai dari remaja hingga tua.

Konsultasi kesehatan dan screening sistem  reproduksi yang diberikan, disesuaikan dengan jenjang usia pasien, yang mana, setiap tingkatan usia memiliki treatment yang berbeda-beda.

Konsultasi dan screening tersebut mencakup beberapa tahap pemeriksaan diantaranya History pasien seperti status kesehatan, riwayat keluarga dan physical activity. Dan juga pemeriksaan fisik dan organ reproduksi.

Selain itu, klinik ini juga menyediakan Pap’s smear screening yang bertujuan untuk mendeteksi lebih dini gejala kanker Serviks. Pemerikasaan kepadatan tulang bagi wanita menjelang masa menopause juga disediakan di sini.

Tak hanya memberikan pelayanan di klinik, dr. Hayu juga berusaha memberikan bantuannya kepada wanita yang ingin berkonsultasi dengannya melalui media sosial. Klinik ini memiliki akun Facebook dan Instagram yang dipegang langsung oleh dr. Hayu. Tak jarang follower-nya berkonsultasi melalui pesan langsung.

Melalui layanan terbaik ini, dr.Hayu ingin meningkatkan kesadaran wanita terhadap pentingnya pemerikasaan rutin kesehatan reproduksi, minimal satu tahun sekali. “Kami hadir untuk memperhatikan perempuan, yang mungkin tidak punya banyak waktu untuk meperhatikan diri sendiri. Dengan suasana menyenangkan dan akses yang mudah,” ujarnya.

Hayu Obgyn Clinic ini merupakan satu-satunya obgyn klinik yang berlokasi di mall dan juga merupakan satu-satunya klinik Obgyn yang melayani pemeriksaan Bone Density.

Related Post