Gusti Randa : Dunia Artis Hanya Fatamorgana

Browse By

Penulis Parada Al Muqtadir Fotografer Vicky Siregar

Namanya harum di era tahun 80-an, lewat film  Cinta dibalik Noda (1984). Siapa sangka kini nama besar Gusti Randa tengah sibuk menggodok dan membenahi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam rangka sosialisasi salah satu pasangan calon gubernur Sumatera Utara Djarot-Sihar di daerah Tuntungan, Kover pun sempat berbincang santai tentang kesibukannya saat ini.

“30 persen waktu saya saat ini, saya dedikasikan untuk memperbaiki kinerja PSSI, saat ini boleh dibilang, dari seluruh cabang olahraga yang ada di Indonesia, hanya PSSI yang sudah menerapkan sistem modern sesuai dengan anjuran FIFA,” ucap Gusti Randa selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Memilih untuk keluar dan meninggalkan nama besarnya dalam dunia entertaiment, jelas sebuah pilihan yang berat. Selain faktor keluarga, dunia artis dinilainya hanya sebatas fatamorgana juga menjadi keyakinan untuk meninggalkan dunia tersebut,”Lihat saja saat ini banyak artis yang ramai-ramai ingin terjun ke dunia politik, itu bisa menjadi patokan bahwa menjadi anggota DPR atau pejabat negara jauh lebih menjanjikan,”tambahnya.

Selain faktor popularitas dan Uang, Integritas juga harus menjadi modal awal seorang artis untuk duduk nyaman di senayan, “Uang dan popularitas saja tidak cukup, integritas juga penting yang harus dimiliki, tanpa itu percayalah ia akan hanya jadi bahan tertawaan,”tambah pria yang memerankan Samsul Bahri dalam sinetron Siti Nurbaya (2002).