Fokusmaker Deli Serdang Ajak Cinta Tanah Air, Lewat Lomba Mewarnai

Browse By

Penulis Parada Al Muqtadir

Cinta Tanah Air begitulah tema yang kali ini diusung, tampak raut wajah antusias ratusan anak Deli Serdang mengikuti perlombaan Kids Colouring Competition yang diselengarakan oleh FokusMaker Deli Serdang, lomba mewarnai yang diadakan di wisma tanjung indah kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang sejak pagi sudah disesaki kerumunan peserta.

Menurut Elsi Mayasari, selaku ketua panitia, acara ini di luar ekspektasi, “Target kita selaku panitia penyelengara hanya 300 orang saja, namun kenyataan dilapangan antusiasnya begitu luar biasa sehingga harus kita batasi melihat kapasitas gedung yang terbatas, panitia juga harus melihat kenyamanan  dan menjaga keselamatan adik-adik peserta,” ucapnya.

“Acara ini dibagi dua kategori, untuk tingkat PAUD dan SD kelas 1 s/d kelas 3, untuk hadiah diberikan uang pembinaan, sertifikat, trophy, juga souvenir bagi yang juara,” pungkas Roma Putra Hutasuhut, selaku sekretaris panitia.

Melihat animo yang begitu tinggi, panitia pun mencanangkan kegiatan ini jadi agenda tahunan, “Acara ini akan menjadi program kerja kita setiap tahunnya dan tahun depan kita akan berusaha melaksanakan kegiatan ini lebih besar lagi yang tujuannya mengali bakat anak anak deli serdang di bidang mewarnai,” tambah bendahara panitia, Aswita Ismayani Sirait.

Di tahun perdananya ini, piala pun berhasil dibawa pulang oleh Amelia Andika dari SD 101512 kecamatan Pagar Marbau untuk kategori Sekolah Dasar, lalu tersebut nama Zahira Mutiara dari RA Ahmad Dahlan pemenang untuk tingkat PAUD, selamat!