Edy-Ijek Nomor Satu, Djarot-Sihar Salam Dua Jari

Browse By

Penulis & Fotografer Josua Sinaga

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah berakhir. Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah memperoleh nomor urut satu dan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendapatkan nomor urut dua. Terkait dengan hasil perolehan nomor urut dua, calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menanggapinya dengan santai dan bangga. Menurut Djarot, hasil perolehan nomor urut dua sudah dididoakan sebelumnya.

“Waktu kita mau berangkat dari posko pemenangan, kita berdoa, pak Sihar bilang sama saya, mas sebaiknya kita dapat nomor dua, doanya pak Sihar saya juga amini, karena nomor dua itu sangat familiar. Artinya banyak, bisa peace (artinya) damai, bisa victory (artinya) menang, bisa vini, vidi, vici, bisa salam dua periode untuk pak Jokowi ya, salam dua jari”, ujarnya sambil tertawa.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara secara resmi menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 di Hotel Grand Mercure MedanAngkasa (13/2)

Dalam undian ini, pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus mendapatkan nomor urut dua.

Saat menyampaikan kata sambutan sekaligus pembuka dalam rapat pleno pengundian nomor urut, Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Mulia Banurea, meminta agar semua pasangan calon mampu berkampanye dengan sehat dan menjaga kekondusifan Sumatera Utara.

“Saya berharap agar para pendukung mampu memenjaga kekondusifan selama pilkada berlangsung serta mengedepankan pesta demokrasi yang sehat, jujur dan adil,” ucapnya.

Proses pengundian nomor urut sendiri dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama adalah pengambilan nomor urut pengundian yang diambil oleh masing-masing calon wakil gubernur. Kedua, pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur oleh calon gubernur. Selanjutnya kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan memulai kampanye pada Kamis, 15 Februari 2018.

Related Post