DPW PPLIPI Sumut Dilantik, Nova Zein Siap Berkontribusi untuk Perempuan Sumut

Browse By

Penulis & Fotografer | Parada Al Muqtadir

Corak warnah merah muda tampak semarak siang itu (26/10). Bertempat di Hotel Santika Dyandra Hotel Medan, puluhan wanita dari ragam lintas profesi berkumpul menghadiri Pelantikan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Sumatera Utara. Dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum, Indah Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal, Maya Miranda Ambarsari, Nova Zein resmi menyandang Ketua PPLIPI Sumut.

“Alhamdulillah, ditengah kesibukan yang padat, bapak walikota mau berhadir pada pelantikan kami,” ucap Nova mengawali pidato pertama usai dilantik.

Kedepannya PPLIPI Sumut akan jadi wadah pengembangan perempuan di bidang politik, ekonomi, sosialbudaya dan kesehatan baik secara nasional maupun global.

Selain itu, PPLIPI Sumut juga memiliki visi dan misi. Tak hanya dari UKM untuk meningkatkan pendapatan perempuan, pihaknya pun ingin mengajak para ibu-ibu di kabupaten/ kota untuk melindungi hak perempuan dan anak.

“Selama lima tahun mendatang, kami juga fokus membangun lima Rumah Perlindungan. Di antaranya, Rumah Perlindungan Anak dan Perempuan, Rumah Pendidikan Terbuka Perempuan dan Anak, Rumah Kreasi Perempuan dan Anak, Rumah Baca Anak dan Rumah Kesehatan untuk Perempuan dan Anak,” katanya ketika memberikan kata sambutan.

Untuk diketahui, Sumatera Utara adalah yang pertama dilantik, setelah setahun lebih pimpinan pusat dikukuhkan. PPLIPI dibentuk atas dasar keprihatinan dari perempuan yang masih kurang optimal untuk mengisi kekosongan di setiap bidang. Apalagi pada  2030 mendatang, Indonesia menargetkan 50 persen kesetaraan gender.
Tak hanya itu, Rita Maharani selaku Ketua Dekranasda Kota Medan, juga turut memberikan apresiasi. ” Dari diri mbak Nova Zein ini saya banyak belajar, bahwa diusia muda kita juga bisa meraih sukses,” ucapnya.

Related Post