Dompet Dhuafa Bina Desa Aji Julu Karo Jadi Kampung Hortikultura

Browse By

Teks: M. Sahbainy Nasution       Foto: Istimewa

Dompet Dhuafa (DD) Waspada melalui divisi Program Ekonomi dan Sosial membina Desa Aji Julu, Kabupaten Karo menjadi Kampung Hortikultura. Pembentukan dari Februari lalu, telah berhasil menghasilkan panen raya sebanyak enam kali.

“Membentuk dan sekarang membina Kampung Holtikultura di Desa Aji Julu ini tak terlepas dari hasil donasi para muzzaki, petani yang tergabung di dalam kelompok holtikultura. Ada sekitar 2.500 meter lahan garapan yang dimiliki untuk bercocok tanam di Kampung Holtikultura,” terang Pimpinan Cabang DD Waspada, Halimah Tussakidiyah.

Lahan yang cukup luas tersebut, kata Halimah, berbagai jenis tanaman pertanian ada di sana seperti, tomat, brokoli, selada, cabai dan lainnya. Pembentukan dari Februari itu, Kampung Holtikultura di Desa Aji Julu telah berbuah manis, karena berhasil melakukan panen raya sebanyak enam kali. “InsyaAllah, DD Waspada juga berkomitmen untuk menjembatani para petani di Kelompok Hortikultura untuk menyalurkan pasar serta memutus mata rantai makelar sehingga dapat mensejahterahkan para petani.

Yuk dukung para Petani Muslim Karo untuk bisa menghasilkan produk hortikultura berkualitas baik. Dukung Petani Muslim agar lebih sejahtera. Bagi Anda para pebisnis yang ingin membantu para petani Muslim Karo juga bisa berkontribusi menjadi rekanan. Rekening Sedekah a/n. Dompet Dhuafa : BNI Syariah : 300.300.3155 Bank Mandiri : 106.0010949819.