Djarot-Sihar Resmi Calonkan Diri Tepat Pada Ulang Tahun PDIP

Browse By

Penulis Josua Sinaga Fotografer Vicky Siregar

Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara telah memasuki babak baru. Sejak verifikasi berkas yang dilakukan pada 8-10 Januari lalu di Kantor KPU Sumatera Utara, ketiga Calon Gubernur (Cagub-red) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub-red) dinyatakan lolos.

Dinamika politik mulai mengiringi perjalanan ketiga pasangan tersebut. Hal ini juga terjadi pada pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus. Diumumkannya Djarot dan Sihar sebagai Cagub dan Cawagub Sumatera Utara oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kian menambah panas kontestasi Pilkada di Sumatera Utara.

Meskipun mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Sumatera Utara, namun bukan berarti pasangan ini dapat melangkah mulus menuju pendaftaran Cagub dan Cawagub.

Upaya mendapatkan dukungan dari PPP berlangsung alot, bahkan harus menunggu hingga satu hari sebelum pendaftaran Cagub dan Cawagub melalui partai politik berakhir. Bahkan setelah mendapatkan surat mandat dari ppp dengan kontrak politik yang telah disepakati, pasangan Djarot-Sihar belum mendapatkan restu dari kader PPP di Sumatera Utara.

Mereka menilai bahwa dengan memberikan dukungan kepada pasangan ini akan menyalahi azas dari partai PPP itu sendiri. Hal ini terlihat jelas saat tidak adanya kader dari PPP yang turut hadir dalam rombongan saat pasangan ini melakukan pendaftaran di KPU.

Meskipun demikian, pasangan Djarot-Sihar tetap semangat untuk maju mencalonkan diri. Djarot selaku Cagub merasa sangat senang, sebab bertepatan dengan bertambahnya usia partai, keduanya mencalonkan diri sebagai Cagub dan Cawagub Sumatera Utara.

“Hari ini berasa sangat istimewa, karena bertepatan empat puluh lima tahun usia partai dengan hari pendaftaran saya ke KPU, walau melalui proses yang cepat, akhirnya kini saya diberikan kesempatan untuk berjuang mewujudkan sumut yang transparansi, sehingga pengalaman yang sudah-sudah tidak terjadi lagi,” ujar Djarot Selaku Cagub Sumatera Utara.

Related Post