Bukit Holbung, Kepingan Surga Danau Toba

Browse By

Penulis & Fotografer Viky Siregar

Danau Toba, mungkin sudah tak asing lagi mendengarnya. Danau terbesar di Sumatera Utara ini sudah seperti magnet yang berhasil menarik minat para pelancong.

Di sebuah desa yang bernama Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir, terdapat sebuah perbukitan indah yang dikelilingi rerumputan hijau penyegar mata, serta pepohonan pinus yang rindangmenambah sejuk suasana pedesaan. Suasana alam yang sempurna untuk menghapus penat anda, tentu saja membuat kaki tak ingin melangkah pulang.

Biasanya, masyarakat sekitar menamainya dengan Bukit Holbung. Tak terlalu jauh dari Kota Medan, hanya memerlukan waktu 5 jam melewati jalur darat, kita sudah bisa menikmati keindahan tempat ini.

Dari Bukit Holbung, pemandangan Danau Toba dapat kita nikmati bak lukisan dari goresan tangan pelukis ternama. Tentu saja, anda akan mengucap syukur tak terhingga , sebab berkesempatan berkenalan dengan tempat ini.

Sayangnya, tempat ini masih jarang dikunjungi. Padahal tempatnya masih tergolong bersih, tak banyak sampah yang berserakan.

Untuk bermalam sembari menikmati keindahan alam Bukit Holbung ini, anda cukup mendirikan tenda di sekitaran badan bukit. Tak harus maengeluarkan biaya yang mahal, anda sudah bisa menikmati surgaloka bernama Bukit Holbung, di kabupaten Samosir, Sumatera Utara ini.