Batak Imagery 1900 untuk Penderita Kanker

Browse By

Teks I Foto: M. Sahbainy Nasution

Kafe Potret melakukan pameran foto Batak Imagenary 1900, yang betajuk “For Children With Cancer” di Atrium Plaza Medan Fair, dari tanggal 23 sampai 29 Oktober ini. Bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para penderita kanker, yang bekerjasama dengan Yayasan Kanker Anak Smiling Kids Foundation Medan.

Hal ini disampaikan oleh Pembina Pameran Foto Kafe Potret, Johnny Siahaan. “Ada 50 foto lebih yang akan dipamerkan nantinya. Foto ini merupakan hasil jepretan para fotografi Sumatera Utara (Sumut) yang dibantu oleh fotografi nasional tentang Batak Imagenary 1900an di Bakkara, Humbahas Agustus kemarin,”kata Jhonny.

Sambungnya, foto-foto tersebut akan dilelang oleh pihak panitia untuk diberikan kepada para penderita penyakit kanker. Jadi, pameran foto ini memang benar-benar seluruhnya untuk amal, dan tak ada mencari keuntungan bisnis.

“Kami selaku fotografer professional memang sangat ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa ini dengan cara membantu para penderita cancer ini, sesuai profesi yang kami miliki sekarang ini,”ujarnya.

Buka hanya pameran foto yang memiliki nilai estitika yang tinggi saja di pajang, pihak panitia juga membuat workshop fotografi yang setiap hari dilakukan selama pameran, dan tak dipungut biaya apa pun. Selain itu juga, menariknya pihak panitia telah mendatangi para penenun ulos asli dari Bakkara.

“Jadi, hasil gambar penenun ulos di Bakkara tersebut, kami hadirkan sebagai edukasi para pendatang untuk melihat bagaimana cara membuat ulos dengan cara langsung. Ditambah dengan adanya workshop kecantikan yang dilakukan oleh Potret Beauty,”ucapnya.