Apresiasi Relawan dan Donatur, Yayasan Onkologi Anak Medan Adakan Gathering

Browse By

Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) yang saat ini diketuai Rizanul Arifin, merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, khususnya untuk anak-anak penderita kanker. Di awal berdirinya, YOAM melayani anak-anak di kawasan Sumatera Utara dan semakin berkembang hingga melayani daerah di luar Sumut seperti Sumatera Barat dan Riau. Dalam operasionalnya, YOAM melaksanakan beberapa program, baik yang bersifat edukasi dan preventif seperti informasi deteksi dini pada kanker anak, hingga tindakan penanganan berupa pendampingan dan konseling serta memfasilitasi proses pengobatan.

Sebagai bentuk apresiasi dan transparansi, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) mengadakan gathering yang dihadiri sejumlah relawan dan donatur, bertempat di Roti Pisang Bakar, Jln Monginsidi Medan, Sabtu 8 Oktober 2016. Pada gathering kali ini, YOAM juga memaparkan laporan kegiatan dan keuangan dalam dua tahun terakhir di hadapan para donatur dan relawan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta menjaring kepedulian terhadap anak – anak penderita kanker.

Bpk. Rizanul Arifin (paling kiri) beserta relawan dan donatur

Bpk. Rizanul Arifin (paling kiri) beserta relawan dan donatur

Dalam upaya memfasilitasi dan meringankan beban keluarga dari anak – anak penderita kanker yang menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik, Medan, YOAM juga menyediakan rumah singgah bagi keluarga yang mendampingi anak yang dirawat.

“Tugas utama kami sebenarnya adalah preventif, dan jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam deteksi dini kanker silakan hubungi kami” tukasnya. Lebih lanjut Rizanul juga menekankan pada penjangkauan dan penyuluhan masyarakat di kawasan – kawasan yang biasanya rentan terhadap resiko kanker yang salah satunya disebabkan oleh pemaparan bahan kimia seperti pestisida di daerah perkebunan.

 

(Andru)

 

 

Related Post