Ada Lomba di Pameran Buku Budaya Dan Teknologi, Ini pemenangnya

Browse By

Teks: M. Sahbainy Nasution & Diah Permatasari

Kegiatan pameran buku, budaya, dan teknologi yang diadakan oleh Pemprovsu ini juga menggelar berbagai kegiatan lomba. Perlombaan ini tak hanya dimaksudkan sebagai ajang untuk mencari juara tapi juga sebagai bentuk dukungan dan penghargaan bagi para lembaga pustaka yang masih mau berkontribusi untuk membangun negeri dengan tetap membumikan bacaan.

Pemenang lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan terbaik : Juara I Perpustakaan Persiakan Padang Hulu Tebing Tinggi,  Juara II  Perpustakaan Cendana Rantau Utara Labuhan Batu, Juara III Perpustakaan Aek Prambunan Sibolga, Juara IV Perpustakaan Melati I Perbaungan Sergai, Juara V Perpustakaan Desa Baru VII Langkat.

Pemenang lomba perpustakaan SLTA/Madrasah terbaik :Juara I Mas Unggulan Darul Mursyid Tapanuli Selatan, Juara II SMA Negeri 3 Tanjung Balai, Juara III SMK Negeri 1 Beringin Deli Serdang, Juara IV SMA Negeri 1 Pegajahan Sergai, Juara V SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.

Pemenang lomba pustakawan berprestasi terbaik : Juara I Donny Yudha, S.Sos. , Juara II Hadi Akmal, M.Pd.I. , Juara III Tiurma Lumban Gaol, M.P., Juara IV Emi Kristina Sinulingga, S.Sos., Juara V Ummi Rezeki Amaliah

Pemenang lomba bercerita siswa SD terbaik : Juara I Wukily Azmi Amara (Binjai) , Juara II Zaki Zahran Tanjung (Sibolga), Juara III Redly Akbar Nasution (Medan), Juara IV Dara Nasywa Wirani (Deli Serdang) , Juara V Dinda Amelia Putri (Labusel).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemrovsu, Ferlin H. Nainggolan mengatakan perlunya ada sinergitas pihak pelaku bisnis buku untuk mengembangkan buku agar lebih disukai oleh masyarakat. Sebab, semakin maju perkembangan zaman, informasi yang didapatkan oleh warga juga akan maju seperti era digital.

Gelaran buku yang menargetkan kalangan pelajar, mahasiswa, penggiat, komunitas, politisi, pemerintahan dan lainnya ini juga menyajikan pameran buku yang diisi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten/kota dan penerbit,  serta ada lebih dari 50-an stan yang ikut meramaikan dengan menjual berbagai aksesoris kerajinan tangan dan juga berbagai macam kuliner yang diisi oleh UMKM di Sumut.