5 Tipe Kepribadian Pria Dilihat dari Bentuk Jenggot

Browse By

Penulis Josua Sinaga Foto Istimewah

Jenggot, belakangan ini, menjadi gaya hidup bagi sebagian kaum adam. Belum lagi semenjak booming-nya produk penumbuh jenggot, membuat banyak kaum pria berlomba-lomba untuk menumbuhkan jenggot. Belum lagi pandangan bagi sebagian orang, baik wanita maupun pria, yang menilai bahwa pria dengan jenggot mampu menampilkan kesan macho dan dewasa.

Usut punya usut, jenggot juga punya bentuk yang berbeda-beda dan masing-masing bentuk jenggot menunjukkan tipe kepribadian pemiliknya. Seperti dikutip dari Meaww, berikut lima tipe kepribadian pria berdasarkan bentuk jenggot.

  1. Full beard

Bentuk jenggot seperti ini membawa semacam tampilan dewasa dan juga seksi. Enggak hanya itu, pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini juga memiliki sisi yang keren dan percaya diri. Rata-rata cowok yang memiliki bentuk jenggot seperti membuat mereka menjadi seseorang yang terlihat pintar.

 2.Ducktail

Ducktail adalah jenggot penuh dengan bentuk runcing di bagian dagu. Bentuk seperti ini sering menarik perhatian. Rata-rata cowok yang memiliki bentuk jenggot seperti ini memiliki kepribadian yang cerdas dan tajam. Enggak hanya itu, bentuk ini juga mengungkapkan kalau kamu adalah seorang yang seksi dengan cara yang klasik namun memiliki pemikiran modern dan progresif.

 3. Garibaldi

Garibaldi adalah salah satu bentuk jenggot yang paling sulit untuk dirawat. Butuh waktu, usaha, dan kesabaran untuk membentuk jenggot seperti ini. Hal ini tentu mencerminkan kalau pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini adalah tipe orang yang dewasa, sabar, dan tahu bagaimana menangani hal-hal yang sedang dia hadapi. Pria-pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini juga akan melakukan usaha untuk mencapai sesuatu yang ia inginkan.

  1. Circle bread

Bentuk jenggot yang satu ini memiliki tampilan sederhana dan mudah dalam melakukan perawatannya. Ini menunjukkan kalau pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini memiliki sisi lembut dan agak sensitif. Bentuk jenggot yang kayak gini juga sering dipakai sama para seniman karena bentuk seperti ini adalah perpaduan yang sempurna antara macho dan cool.

 5. Extended goatee

Bentuk jenggot seperti ini mencerminkan kepribadian seseorang yang muda, bersemangat, dan lembut. Di sisi lain, pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini memiliki masalah dalam menentukan komitmen, karena ia terkesan ‘labil’ untuk memutuskan apakah ia akan memanjangkan jenggotnya atau enggak. Pria yang memiliki bentuk jenggot seperti ini juga memiliki kepribadian yang santai dan mudah bergaul. Enggak hanya itu, mereka juga memiliki pesona dan daya tarik.